PkM "Membangun Generasi Pemimpin di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0"

Jakarta,15 Januari 2021, Dosen bersama mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Kristen Indonesia (HI, FISIPOL, UKI) yang tergabung dalam Task Force PkM 08 Iron Ladies mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat berjudul “Membangun Generasi Pemimpin di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0”   dan yang menjadi masyarakat sasaran pada PkM kali ini adalah Jemaat Gereja Pentakosta Isa Almasih Anugerah Cibinong (GPIA Anugerah). 

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan kata sambutan Dekan Fisipol UKI yaitu Angel Damayanti, M.Si., M.Sc, Ph.D. Di samping itu, kegiatan PkM ini turut menghadirkan beberapa narasumber, antara lain; Dra. V.L Sinta Herindrasti, MA. selaku Ketua Prodi HI Fisipol; Darynaufal Mulyaman, S.S., M.Si selaku dosen Prodi Hubungan Internasional;  Bona Malau, S.H. Inter, dan salah satu mahasiswa Hubungan Internasional Sellomita S.G Wondal serta dimoderatori oleh Valerie Michelle. Adapun tujuan dilakukanya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada masyarakat jemaat GPIA Anugerah agar mengetahui dan memahami secara komprehensif tentang “kepemimpinan” dalam generasi milenial dan generasi platinum di era revolusi industri 4.0 menuju society 5.0. Oleh sebab itu, kehadiran PkM tersebut memberikan manfaat besar untuk mereka sebagai calon-calon pemimpin negara, bangsa, dan masyarakat Indonesia di masa depan agar memiliki mental dan jiwa kepemimpinan yang mampu diterapkan dan bersaing dalam aktifitas belajar, bekerja, dan bermasyarakat. 

Selama berjalanya penyelenggaraan kegiatan ini, para panitia sempat terganggu masalah teknis dan jaringan, namun respon masyarakat sasaran sangat antusias, aktif, dan baik, karena mereka mendapatkan manfaat positif mengenai pentingnya menanamkan kesadaran dan mempersiapkan generasi muda kita dalam memenangkan persaingan di era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN